HATI-HATI PADA PENIPUAN BERKEDOK LOWONGAN KERJA PT.KARYA UTAMA CORP !!!!!!!!

hati hati gan dengan PT.KARYA UTAMA CORP. hari jum’at kemarin saya coba buka situs lowongan kerja dan saya liat ada lowongan dengan posisi STAFF ADMIN di PT.KARYA UTAMA CORP yang bergerak di bidang perbankan batu bara dan pertambangan. dan ane coba lewat sms nama/umur/pendidikan/alamat/lindaspv ,,beberapa jam kemudian saya di sms dari linda spv PT.KARYA UTAMA CORP yang isinya :
kutipan DARI IBU LINDA S,E (SPV)data anda telah kami terima.kpd sdra/i yang telah kirim data diri via sms/email ditunggu kehadirannya untuk walk interview “PT.KARYA UTAMA CORP” (bid commodity perbankan batu bara dan pertambangan)
almt kntr:JL.DEWI SARTIKA NO.17A(Lt.3) CILILITAN-CAWANGTT JAKTIM. (30mtr dr PGC CILILITAN/dpan kampus STBA PERTIWI. Hari:: SABTU,15 JUNI 2013 JAM: 09:00-12:00 wib bawa surat lamaran,berpakaian sopan .harap konfirmasi bersedia hadir atau tidaknya mengingat posisi terbatas.persyaratan lamaran yg blum lengkap bs menyusul. Terimakasi

Best Regards

LINDA, S,E
(SPV)

ya sudah saya coba dateng deh, cari alamatnya gampang karena pas banget depan kampus STBA PERTIWI..pas saya masuk lantai 1,saya mulai ragu karena PT yang di sebut diatas berbeda dengan nama yang tertera di papan,,malahan bukan papan,pake kertas print yang di tempel di dinding,nama yang saya terima via sms PT.KARYA UTAMA CORP,, tapi disana tertulis PT INTI TAMA KARSA,,,saya udah curiga karena pas saya masuk kantornya kok yang interview banyak banget,dan kantornya yang lebih bagus ruko pasar malem ,ya udah saya cuek aja mau tau juga ,,, giliran ane yang di panggil,,,ketemu dengan seorang iblis berwujud wanita kurang lebih percakapannya seperti ini.

S = Saya
P = Penipu

P = selamat siang mas, sebelumnya sudah pernah bekerja??
S = belum mba , saya baru lulus SMK
P = oh baru lulus , boleh minta KTP asli ?
S = saya gak bawa KTP mba .
P = yasudah gpp , kamu bawa materai ?
S = tidak bawa mba
P = yaudah sekarang kamu beli materai di luar atau di kantor ?
S = kalo di kantor berapa mba ?
P = 2 materai 15 ribu de
S = oh yaudah saya beli deh (saya kasih uangnya 20ribuan gak di kembaliin 5ribu)
P = sekarang saya akan jelaskan tentang perusahaan ini , perusahaan ini bergerak di bilang perbankan batu bara dan pertambangan dan bla bla bla bla ………. (sejujurnya saya gak ngerti apa yang di bicarakan soalnya cepet banget ngomongnya saya sih jawabnya ngerti aja dan paham) ….. paham gak de ?
S = Paham mba
P = yaudah saya teruskan ya perusahaan kita banyak ada di berbagai daerah mulai dari senen , kampung melayu , blok m , dan senayan , rumah ade yang paling deket dimana ?
S = di senen mba
P = kalo di senen kantor kita sebelah kampus LP3I
S = oh di situ ya saya tau
P = sekarang ade harus membayar uang 607ribu untuk ikut seminar tapi bisa di cicil dengan membayar dp 150ribu
S = saya gak punya duit mba
P = ade ada uangnya berapa ?
S = dibilang saya gak punya duit mba maksa amat
P = yaudah saya kasih amplop kosong aja untuk nanti ikut seminar antara hari senin dan kamis ade bisanya hari apa ?
S = hari senin mba
P = oke , nanti ade hari senin dateng jam 09:00 di daerah kalibata sebelah kampus (aduh saya lupa lagi sebelah kampus apa )
S = oke (sambil ngangukan kepala)
P = yaudah sekarang ade boleh keluar
S = oke

pesen saya sih buat para agan” semua,kalo ada yang nawarin kerjaan di banyak posisi mending jangan di coba deh,atau searching dulu di google soalnya ,buang” waktu sama ongkos aja,.,,TOBATLAH SEBELUM AJAL MENJEMPUTMU ,,, mohon maaf kalo thread saya jelek,,,,
wassalam .

About Nurhadi

Perkenalkan nama saya nurhadi asal kuningan sekarang Tinggal di Jakarta ingin mewarnai kehidupan dari dunia yang dianggap maya ini. Kemudian Saya ingin terus belajar dan terus belajar yang bisa dipelajari dan selalu berbagi yang bisa dibagi. sampai cita-cita saya tercapai, dengan masa laluku yang begitu suram saya ingin mendapatkan masa depan yang lebih menyenangkan dan saya ingin sukses, supaya bisa membahagiakan kedua orang tua saya. Sekian dan Terima kasih telah datang dan melihat" blog saya ini.

Tinggalkan Balasan

